- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/07/2014

Aktivis HMI Sampang Galang Dana untuk Palestina


SAMPANG (lintasmaduranews) - Belasan mahasiswa di Kabupaten Sampang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina.

Dengan membawa kotak bertuliskan peduli Gaza, belasan mahasiswa ini melakukan aksi sosial di kawasan monumen kota Sampang terhadap setiap pengendara yang melintas.

Muhammad Usman Korlap aksi mengatakan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa guna mengurangi beban yang dialami oleh warga Palestina.

"Ini sebagai bentuk rasa persaudaraan kami. Dengan penggalangan dana ini bisa membantu saudara kita yang menjadi kekejaman Israel," ucap Muhammad Usman, Senin (14/7/2014).

Ditambahkannya, aksi ini juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat Sampang tentang kondisi di Gaza yang saat ini tengah digempur tentara Israel.

"Saya rasa masyarakat Sampang juga merasa sedih dengan apa yang terjadi di Palestina," pungkasnya.

Lanjut Usman, aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Untuk dana yang terkumpul akan ditampung di HMI pusat, yang nantinya akan langsung disalurkan kepada korban yang membutuhkan di Palestina. (sam)