- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/07/2014

Antisipasi Mamin Berbahaya, Dinkes Sampang Sidak Toko


SAMPANG (lintasmaduranews) - Dinas Kesehatan (Dinkes) di bantu oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres, Dinas Perindustrian dan Kantor Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (KP3M) Kabupaten Sampang Madura menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap toko di perkotaan setempat.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sampang M. Rachman Hidayat mengatakan, razia dilakukan sebagai bentuk untuk melindungi para konsumen dari produk pangan yang tidak memenuhi syarat, sehingga Sidak ini di harapkan bisa minimalisir Makanan dan Minuman (MaMin) yang berbahaya. "Ya intinya untuk menjaga masyarakat Sampang agar terhindar dari Mamin yang membahayakan kesehatan," tuturnya. Kamis (17/7/2014)

Pantauan di lapangan, dari tujuh lokasi yang menjadi sasaran Sidak ditemukan ada beberapa makanan dan minuman yang bungkusnya rusak, kemudian banyak yang kadaluarsa serta ada juga yang tidak memiliki ijin edar. Ketika ditanya kenapa Sidak hanya dilakukan di perkotaan saja, M.Rachman Hidayat berdalih jika pihaknya tidak mampu jika harus berkunjung ke seluruh kabupetan Sampang.  Sehingga Sidak tersebut diakuinya hanya untuk sebagian lokasi saja. "Sidak ini untuk daerah perkotaan saja," imbuhnya.

Sekedar di ketahui, gelar sidak tadi siang merupakan desakan dari pihak legislatif dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) agar Dinkes segera melakukan Sidak. Sebab selama ini banyak informasi mamin kadaluarsa beredar di Sampang. (sam)