- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/07/2014

Fernanda Akui Jadi Asisten Wasit Tidak Mudah


BRASILIA (lintasmaduranews) - Bagi seorang wanita, mempunyai wajah yang cantik merupakan anugerah. Namun tidak demikian untuk asisten wasit wanita di Brasil, Fernanda Colomboa Uliana.

Uliana merupakan salah satu dari sepuluh wasit wanita di Brasil. Dia mempunyai cerita pahit ketika bertugas di kompetisi sepakbola Brasil.

Ketika itu, dia menganulir gol yang dicetak oleh Cruzeiro saat melawan Atletico Mineiro, bulan Mei 2014. Akibat hal tersebut, Cruzeiro menelan kekalahan 1-2 dan Uliana mendapat cibiran yang sangat menyakitkan dari Direktur Cruzeiro, Alexandre Mattos.

“Dia merupakan asisten yang cantik, tapi belum siap untuk ini. Jika dia cantik, Uliana lebih baik berpose di majalah Playboy,” ucap Mattos, dikutip dari 101greatgoals.

Uliana menyadari tugasnya menjadi asisten wasit tidaklah mudah. Wanita berambut pirang tersebut sadar bakal mendapat banyak cacian dari pihak-pihak yang iri dengan kecantikannya.


“Punya wajah cantik menimbulkan banyak masalah dalam karier saya. Banyak sorotan jika saya sedikit melakukan keslahan,” singkat Uliana dengan nada jengkel.