- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/07/2014

KPU Sumenep Mulai Distribusi Logistik Pilres ke Kecamatan Daratan


SUMENEP (lintasmaduranews) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ahad, mulai mendistribusikan logistik Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014 ke kecamatan di wilayah daratan.

"Distribusi logistik ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah daratan dan satu kecamatan kepulauan terdekat, yakni Talango, dijadwalkan selama dua hari, yakni Ahad ini dan Senin (7/7)," ujar Ketua KPU Sumenep, Warits di Sumenep, Minggu (6/7/2014).

Secara kelembagaan, kata dia, pihaknya menginginkan distribusi logistik ke 19 kecamatan itu tuntas pada Ahad ini.

"Kami pun sudah meminta PPK untuk menyiapkan segala sesuatunya supaya distribusi logistik bisa tuntas pada Ahad ini. Namun, kalau tidak selesai pada Ahad ini, tentunya akan dilanjutkan pada Senin," ucapnya.

Sementara untuk distribusi logistik Pilpres 2014 ke wilayah kepulauan jauh dan agak jauh, yakni Masalembu, Sapeken, Kangayan, Arjasa, Nong Gunong, Gayam, Raas, dan Gili Genting, telah dilakukan sebelumnya.

"Distribusi ke delapan kecamatan di wilayah kepulauan itu telah tuntas. Saat ini, kami fokus untuk mendistribusikan logistik ke kecamatan lainnya," paparnya.

Warits mengatakan, sesuai prosedur tetap, distribusi logistik Pilpres 2014 dari Kantor KPU Sumenep ke masing-masing kantor PPK itu dikawal oleh anggota PPK dan polisi. (sum)