- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/07/2014

PC Pergunu Sumenep Gelar Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama


SUMENEP (lintasmaduranews) - Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sumenep menggelar silaturrahim dan buka puasa Ramadan 1435 Hijriyah bersama di Gedung Nahdlatul Ulama setempat, Sabtu (26/7/2014).

Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Yasin tersebut, selain dihadiri seluruh pengurus cabang Pergunu Sumenep masa bakti 2013-2018, juga pengurus anak cabang dan anggota serta perwakilan banom serta pengurus NU Sumenep.  Selain itu hadir Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Drs. H. Moh. Sadik, M.Si yang mewakili Bupati Sumenep.

Ketua Pengurus Cabang Pergunu Sumenep, Abd. Hadi  mengatakan, tujuan digelarnya  acara silaturrahim dan buka bersama tersebut untuk mempererat hubungan antara Pengurus Cabang dengan Pengurus Anak Cabang Pergunu Sumenep.

“Acara ini sebagai silaturrahim Pengurus Cabang dengan Pengurus Anak Cabang supaya hubungan kita semakin erat,” kata Ketua Pengurus Cabang Pergunu kepada lintasmaduranews usai acara, Sabtu (26/7/2014).

Hadi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan konsolidasi internal pergunu, kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi program kerja yang sudah direalisasikan dan mematangkan program kerja  yang akan direalisasikan ke depan.

“Dengan evaluasi nantinya kita tahu sampai dimana keberhasilan yang telah dicapai pergunu dan juga kita tahu hal yang perlu ditingkatkan sehingga Pergunu mampu meciptakan pendidik suri tauladan dan berakhlaqul karimah,” katanya. 

Untuk eksternal, tambah Hadi, Pergunu siap bekerja sama dengan dengan Dinas Pendidikan, siap mendukung  dan mengawal  perogra-program yang dikepalai H. Sadik itu.

“Pergunu siap  kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk mewujudkan guru yang kreatif, inspiratis dan inovatif karena guru ujung tombak kualitas, Pergunu mendukung program diknas selama itu mendukung kualitas guru dan Pergunu juga akan mengritisi kebijakan yang tidak memihak guru,” tegas Hadi.

Sementara itu, Bupati Sumenep A. Busyro Karim melalui Kepala Dinas Pnedidikan setempat menyampaikan, Sumenep bangga dengan adanya Pergunu yang dapat menunjang peningkatan pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Kami bangga dengan Pergunu karena di dalamnya ada tenag-tenaga  didik yang dapat membantu perkembangan pendidikan  di Sumenep sebagaimana yang diharapkan Dinas Pendidikan,” kata H. Sadik.

Sadik menambahkan, Dinas Pendidikan siap bekerja sama dengan Pergunu khususnya di bidang pendidikan dan siap menerima keritikan dan masukan yang membangun dari semua elemen termasuk Pergunu.

“Kami mendukung terhadap program Pergunu dan kami siap bekerjasa dengan Pergunu karena pengembangan pendidikan di Sumenep bukan hanya tanggung jawab Dinas Pendidikan melainkan tanggung jawab kita bersama,” pungkas H. Sadik.

Pantauan lintasmaduranews, acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Usai berbuka puasa, ada yang malaksanakan shalat mangrib berjemaah, sebagian lainnya ada yang duduk melingkar sambil ngobrol santai. Setelah ngobrol dan menghabiskan minuman dan rokok, mereka juga menuikan shalat maghrib. (sum)