- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/07/2014

Petasan Meledak, Tubuh Seorang Warga Manding Hancur Berserakan


SUMENEP (lintasmaduranews)Rahem (37), warga Dusun Kalompang, Desa Gadding, Kecamatan Manding, tewas seketika, pukul 12.00 WIB, Senin (21/07). Diduga kuat korban sedang meracik obat petasan di rumahnya. Lalu, meledak. Tubuh korban hancur berserakan. Rumah korban juga nyaris tak tersisah.

Bahkan Sujaie (80), nenek korban juga nyaris tewas setelah bagian kepalanya dihajar batu yang bersumber dari lokasi ledakan.

Sekretaris Desa Gadding Kecamatan Manding, Heri, Senin (21/7/2014) siang, mengatakan, nenek tua renta itu mengalami luka di bagian kepala, dan beberapa bagian tubuh lainnya, setelah terkena reruntuhan rumah, dan kerikil yang bersumber dari lokasi ledakan. Tindakan merujuk nenek korban ke rumah sakit dilakukan, setelah Polindes setempat tidak bisa memberi pertolongan, karena luka yang diderita korban parah.

“Bunyinya mirip bom. Satu orang korban tewas, neneknya dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, namun karena kondisi nenek korban cukup parah, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep,”terang Heri.

Heri menambahkan, kerusakan rumah korban cukup paran, dan kerusakannya diperkirakan mencapai 75 persen, sehingga tidak bisa ditempati.

Sementara Kapolsek Manding, AKP Hasanuddin mengatakan kepada lintasmaduranews, pihaknya dibantu Satuan reskrim Polres Sumenep terus melakukan penyelidikan terkait penyebab ledakan yang menewaskan Rahem tersebut.

“Kami masih belum dapat memberikan ketarangan penyebab ledakan, dan masih penyelidikan” kata AKP Hasanuddin.. (sum)