- - - -
Facebook  Twitter  Google+

19/07/2014

Tabrak Pohon Asam, Sopir Truk LPG Meninggal Dunia


PAMEKASAN (lintasmaduranews) - Sebuah truk pengangkut LPG 12 Kilo gram menabrak pohon asam hingga tumbang di jalan raya Sumenep, Desa Artodung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Sabtu (19/07/14) siang. 

Akibatnya, pengemudi truk nahas yang bernama Mat Rijan warga Kelurahan Pejagan, Bangkalan itu, meninggal dunia seketika di lokasi kejadian, sang sopir mengalami luka parah di bagian kepalanya akibat benturan, bahkan tubuhnya terjepit diantara body truk.

Salah satu warga, Adi mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi setelah truk dengan nomor Polisi M 8115 UH melaju kencang dari arah kota Sumenep menuju arah Kota Pamekasan, setibanya di tikungan desa artodung, truk itu tidak belok dan langsung menghantam pohon asam.

“Saya waktu itu ada di rumah, tiba-tiba ada benturan keras, setelah saya lihat ternyata truk itu sudah menabrak pohon hingga tumbang,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, sopir truk nahas itu terjepit diantara setir dan tempat duduk dan prosnelengnya sehingga selain bagian kepalanya yang luka parah, bagian kaki kirinya hingga pahanya hancur.
Kernet truk nahas itu mengatakan, kecelakaan itu karena sang sopir mengantuk tetapi masih melanjutkan perjalanannya, sehingga menabrak pohon asam.

Sang kernet yang juga mengalami luka parah langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Evakuasi yang dilakukan oleh warga membutuhkan waktu cukup lama bahkan lebih dari 1 jam lamanya, evakuasi terhadap truk itu masih belum selesai, sebab selain bagian depan truknya hancur, korban juga terjepit didalam truk tersebut.

Bahkan, proses evakuasi tersebut membuat arus lalu lintas dari arah kota Pamekasan menuju Sumenep dan juga sebaliknya mengalami kemacetan panjang.

Saat ini, peristiwa kecelakaan tunggal yang dialami oleh truk LPG tersebut, telah ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Pamekasan. (san)