- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/08/2014

Dua Perahu Tenggelam Dihantam Gelombang

Kondisi perahu yang tenggelam setlah dihantam gelombang di Pelabuhan Kamal
lintasmaduranews - Dua perahu milik nelayan tenggelam dihantam gelombang saat sandar di sekitar pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (5/8/2014) pukul 16 :30 WIB.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Sebab, saat dihantam gelombang tidak ada nelayan di atas perahu. Akhir-akhir ini perairan di Selat Madura sedang dilanda gelombang besar.

Gelombang tidak hanya menenggelamkan dua perahu milik nelayan, tetapi juga menganggu proses pelayaran ferry yang melayani penyeberangan Kamal-Ujung (Surabaya). Kapal yang datang dari Ujung tidak bisa segera sandar di pelabuhan kamal.

Pasalnya, masih terombang-ambing oleh gelombang di tengah laut. Kondisi itu membuat penumpang kapal panik. Mereka khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama. Sebab, gelombang terus menghantam kapal.

Setelah berkutat dengan gelombang beberapa jam, akhirnya kapal bisa sandar juga ke dermaga pelabuhan kamal. Para penumpang yang awalnya sempat panik, kini sudah mulai lega karena bisa turun dari kapal dengan selamat.

"Alhamdulillah, kapal bisa sandar dengan baik, meskipun sempat terombang-ambing gelombang ketika hendak sandar tadi. Kami yang ada di atas kapal panik dan membaca sholawat agar semua selamat," terang salah seorang penumpang, Arie Widianto.

Menurut Arie, di sekitar dermaga ada dua perahu milik nelayan yang tenggelam karena diterjang gelombang. Namun, informasinya hanya perahu saja yang tenggelam.

"Kami berharap cuaca segera kembali normal. Gelombang besar agar cepat mereda, sehingga para nelayan dan kapal bisa melakukan pelayaran dengan nyaman dan tenang," pungkasnya.