- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/08/2014

PMII STAIN Jember Deklarasi Tolak ISIS


lintasmaduranews - Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan penolakan terhadap organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), di kampus, Sabtu (9/8/2014) malam.

Deklarasi ini adalah bagian dari upaya menghadang ISIS di kampus. Mahasiswa menjadi sasaran empuk gerakan ini, sebagaimana terjadi di Universitas Islam Negeri Jakarta.

Deklarasi anti ISIS tertuang dalam Manifesto Gerakan PMII STAIN Jember. "Pertama, kami dengan tegas menolak keberadaan ISIS di negara Indonesia," kata Ketua PMII Komisariat STAIN Jember Abdul Rozak.

Kedua, PMII siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ketiga, PMII siap menjaga nilai- nilai Pancasila sebagai ideologi negara. Keempat, PMII siap menjaga nilai- nilai keberagaman dan perbedaan di Indonesia.

PMII menilai, gerakan ISIS bisa mengancam keutuhan NKRI. Pendirian negara Islam di Indonesia bertentangan dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika. "Ajaran mereka bertentangan dengan nilai- nilai Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah," kata Rozak. (jat)