- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/08/2014

Tata Ulang PKL, Pemkab Pamekasan Anggarkan Dana Rp.1M

Lokasi bekas PJAK yang akan ditata ulang
lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan menata ulang Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di lokasi bekas Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) Jl. Trunojoyo dengan dana sebesar Rp.1 Milyar  yang diambil dari APBD 2014.

“Daerah Bekas PJKA itu nanti akan kita lakukan penataan ulang, disana akan dibangun pusak PKL untuk Mamin (Makanan dan minuman.Red), dan kita sudah anggarkan di Dinas Permukiman (Dinas PU Cipta Karya) dananya sebar 1 Milyar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pamekasan Taufiqurrahman, kepada sejumlah wartawan. Selasa (05/08/2014).

Dikatakan, pusat permainan yang disewa oleh Pemkab Pamekasan itu, selama ini tidak memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD), sehingga akan dimanfaatkan untuk PKL khusu sentra makanan dan minuman (Mamin).

“Nanti akan ditata lebih baik lagi, sementara ini disana kita jadikan tempat mainan, tetapi selama ini tempat mainan itu tidak memberikan kontribusi yang cukup bagus terhadap PAD,” urainya.

Selain tidak memberikan kontribusi signifikan, kata Taufik, lokasi itu saat ini sudah kumuh dan tidak terawat, sehingga gagasan menata ulang akan dilakukan.

“Daripada tempat itu terlihat kumuh, maka kita kita akan maksimal itu menjadi pusat PKL juga, karena kita juga menyewa tempat itu cukup mahal,” terangnya. 

Mengenai tekhnis penataannya, sambung Taufik, saat ini sudah dipersiapkan oleh Dinas PU Cipta Karya sebagai dinas yang menjadi leding sektor penataan PKL di bekas PJKA itu. (san)