- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/09/2014

443 Calon Jama’ah Haji Asal Bangkalan Diberangkatkan


lintasmaduranews - Sebanyak 443 calon jama’ah haji (CJH) Kabupaten Bangkalan 1435.H/2014 yang tergabung dalam kloter 61diberangkatkan oleh Wabup Bangkalan, Mondir.A.Rofi’i di depan mesjid agung Bangkalan, Kamis, (25/9/2014) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Atas nama Bupati Bangkalan, saya nyatakan 443 CJH asal Bangkalan kami lepas dan secara resmi diberangkatkan, semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar Mondir Rofi’i, .

Mondir A.Rofi’i berpesan kepada 443 CJH asal Bangkalan agar menjaga nama baik bangsa dan daerah karena para CJH tersebut mewakili bangsa Indonesia sekaligus sebagai duta Kabupaten Bangkalan, Apalagi nantinya ditanah suci Mekkah akan berkumpul dengan bangsa lain di dunia yang mempunyai karakter berbeda-beda.

"Hati-hati, ikuti aturan yang ada dan lakukan ibadah haji sesuai niat semata-mata karena Allah SWT. Jalin silaturahim dengan sesama CJH, jangan mementingkan diri sendiri dan taat pada ketua rombongan CJH." katanya.

Bupati Bangkalan juga memberi apresiasi kepada Kemenag Bangkalan yang telah melakukan pembinaan mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dan pemberangkatan CJH hari ini. “Jaga kesehatan, semoga menjadi haji yang mabrur,” terang Wabup Bangkalan.

Semntara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bangkalan Muarif Tantowi dalam laporannya mengatakan jumlah CJH Bangkalan sebanyak 581 orang. Rinciannya, 138 CJH yang tergabung di kloter 58 di berangkatkan kemarin dari PP Nurul Holik Bangkalan dilepas langsung oleh Wabup Bangkalan. Hari ini sebanyak 443 CJH yang tergabung pada kloter 61 juga dilepas langsung oleh Wabup Bangkalan.

“Jumlah CJH asal Kabupaten Bangkalan pada 2014 ini sebanyak 581 orang tergabung dalam kloter 58 dan 61 yang diberangkatkan hari ini,” pungkas Muarif. (lan)