- - - -
Facebook  Twitter  Google+

13/09/2014

Besok Gerakan Pramuka Kwarcab Sumenep Gelar Karnaval Budaya


lintasmaduranews - Besok, Minggu (14/09/2014) Gerakan Pramuka Kwarcab Sumenep kembali akan menggelar kegiatan yang menjadi event tahunan, yakni “Karnaval Budaya 2014”  dengan start depan Masjid Agung Sumenep, dan Finish di GOR A. Yani Pangligur Sumenep.

Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si mengungkapkan, kegiatan “Karnaval Budaya 2014” dilaksanakan masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 53.

“Ini merupakan bentuk partisipasi Pramuka Sumenep untuk menunjukkan kreasi dan imajinasi dalam menampilkan kekayaan budaya yang kita miliki,”ungkapnya.

Sebagaimana tujuan kegiatan Karnaval Budaya 2014 di Kabupaten Sumenep ini, yakni untuk memperkenalkan budaya Kabupaten Sumenep dan mempertahankan keasliannya. Dan Pramuka bisa turut ambil bagian dalam menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap nilai-nilai budaya, khususnya di Sumenep.

Dijelaskan pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini, kegiatan Karnaval Budaya 2014 yang mengambil tema “Melalui Gerakan Pramuka, Kita Junjung Tinggi Budaya Bangsa.” Diharapkan dapat menciptakan Pramuka yang lebih kreatif dan inovatif.

“Kegiatan ini diikuti para peserta Pramuka Penggalang dan Penegak yang ada di Gugus Depan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kabupaten Sumenep,” tandasnya. (sum)