- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/09/2014

BKD Bangkalan Verifikasi Manual Berkas Lamaran CPNS


lintasmaduranews - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melanjutkan tugasnya yakni melakukan verifikasi manual berkas lamaran CPNS. Sedikitnya, sebanyak 1.867 lamaran peserta telah diterima.

“Berkas yang dikirim dengan stempel pos ini, sebagai persayaratan manual peserta yang mengikuti tes CPNS,” kata Kabid Mutasi Satu BKD Bangkalan, Lasmono, disela-sela menerima berkas dari petugas Kantor pos, Rabu (17/9/2014).

Namun berkas yang diterima saat ini, sambung Lasmono,  masih akan bertambah. Pasalnya berdasarkan jumlah peserta yang telah terdaftar disitus  online sebanyak 2.113 pendaftar. “Kemungkinan sisa berkas yang belum masuk masih di kantor pos kecamatan,” ungkapnya.

Meski demikian, berkas yang sudah masuk langsung diregistrasi. Kemudian dilakukan verifikasi kelengkapan persyarakatan berkas, seperti melampirkan nomer registrasi online, KTP, surat lamaran, foto copy transkip nilai dan foto copy akreditasi lembaga. “Bagi peserta yang lolos verifikasi, berkasnya langsung dikirim ke pusat. Sedangkan yang tidak lolos akan dikembalikan ke pelamar via Pos,” ungkapnya.

Dalam verifikasi berkas ini, lanjut Lasmono, peserta yang tidak memenuhi syarat langsung dinyatakan gugur. Sedangkan berkasnya yang belum lengkap, akan dihubungi via telepon untuk segera melengkapinya. “Untuk berkas yang belum lengkap kita beri toleransi. Namun bagi tidak memenuhi syarat seperti IPK-nya kurang, salah jurusan dan KTP-nya bukan dari Bangkalan, maka kita langsung nyatakan gugur,” pungkasnya. (lan)
masih akan bertambah. Pasalnya berdasarkan jumlah peserta yang telah terdaftar disitus  online sebanyak 2.113 pendaftar. “Kemungkinan sisa berkas yang belum masuk masih di kantor pos kecamatan,” ungkapnya.