- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/09/2014

Desa Kekeringan, Bupati Pamekasan Pikul Air untuk Warganya


lintasmaduranews - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii memikul air bersih untuk diantarkan kepada warganya yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih di Dusun Pao Laseng, Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru. Rabu (17/9/2014) pagi.

Air yang dipikul Bupati tersebut bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan. Ia mengaku sudah biasa memikul air sejak masih muda.

“Saya itu sudah biasa kalo cuma memikul air, soalnya saya juga petani,” katanya.

Dalam kesepatan itu, Bupati juga berdiskusi dan mendengarkan keluh-kesah dari rakyatnya, bahkan bupati berbincang dengan warga yang antri untuk mendapatkan air bantuan dari Pemkab Pamekasan yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan itu.

Warga sekitar, Solehah mengatakan, ia sangat senang dengn bantuan air bersih itu, sebab selama ini warga desa tersebut sangat kesulitan air akibat kemarau panjang.

Selama ini, kata dia, warga mencari air di beberapa sumber air yang ada di wilayah itu, tetpi sumber-sumber air yang ada di wilayah itu tidak mencukupi kebutuhan warga.

“Terkadang kami harus menunggu air sampai dua jam di sumber air mas, selain antri sumbernya juga kecil,” keluhnya.

Bahkan, jarak tempuh tempat sumber airnya itu sangatlah jauh sekitar 2 km, bahkan tidak sedikit warga yang mencari air hingga ke wilayah Kecamatan Pakong.

“Dengan bantuan air ini kami merasa sangat senang, kami berharap agar terus dibantu oleh pemerintah,” harapnya. (san)