- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/09/2014

Kapolres Bangkalan Buka Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah


lintasmaduranews - Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono menjadi inspektur upacara (irup) dan mewakili Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, membuka acaraa pekan olahraga dan seni pondok pesantren daerah (Pospeda) Kabupaten Bangkalan di alun-alun kota Bangkalan. Pospeda tersebut  diikuti oleh 250 peserta dan official berasal dari perwakilan pondok pesantren di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan.

 “Jumlah peserta dan official pada Pospeda Bangkalan 2014 kali ini sebanyak 250 orang berasal dari 18 kecamatan. Setiap kecamatan diwakili 15 santri untuk mengikuti lomba yang digelar selama sehari,” ujar Kabag Kesra Setda Bangkalan merangkap ketua pelaksana Pospeda Bangkalan, Abd.Mukti, (18/9/2014).

Dikatakan Abd Mukti  jenis pertandingan dan lomba yang akan diikuti para santri itu diantaranya, lari estafet 400 meter, lari 100 meter, pertandingan volly bal dan tenis meja. “Disamping mencari bibit unggul, Pospeda Bangkalan 2014 juga sebagai persiapan menghadapi Pospeda Provinsi Jatim 2015 nanti,” tutur Mukti

Sementara itu Bupati Bangkalan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono mengatakan, even dan kompetisi pada Pospeda hari ini merupakan bentuk pendekatan Pemkab Bangkalan dalam menggali prestasi dan penjaringan bakat terpendam tidak hanya pada jalur formal saja.Tetapi dikalangan pesantren juga perlu dilakukan, agar jaringan pencarian bakat lebih luas.

Selanjutnya bakat-bakat terpendam itu diasah dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kami berharap dalam pertandingan dan lomba Pospeda kali ini, peserta bisa mengutamakan sportivitas dan mempersiapkan diri untuk ditunjuk sebagai duta Bangkalan pada Pospeda Jatin 2015 nanti,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon keudara oleh AKBP Sulistiyono sebagai pertanda Pospeda Bangkalan 2015 dibuka. Turut hadir pada kesempatan itu, Muspida, pimpinan SKPD, Camat se- Kabupaten Bangkalan dan pimpinan pondok pesantren (PP) se- Kabupaten Bangkalan.  (lan)