- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/09/2014

Kapolres Sampang : Pasar Srimangunan Ada yang Sengaja Bakar



lintasmaduranews - Polres Sampang memastikan penyebab terbakarnya pasar Srimangunan Sampang karena adanya unsur kesengajaan atau di bakar. Dugaan tersebut di perkuat dengan hasil penyelidikan yang di lakukan oleh tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Jatim yang melakukan olah TKP paska terjadinya kebakaran.

Menurut Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar,dari hasil olah TKP tim labfor polda jatim menemukan sisa bahan premium jenis solar di bekas bangunan yang terbakar.

“Dari titik awal api berasal dari salah satu kios di blok C2. Pasar Srimangunan ada yang sengaja bakar dengan solar dan menjalar ke kios-kios yang lain,” kata Imran, rabu (10/09/2014).

Namun hingga kini kepolisian masih kesulitan mengungkap pelaku pembakaran pasar, sebab saat terbakar suasana pasar sepi tidak ada saksi mata di lokasi kejadian.

 “Itulah salah satu faktor kesulitan kita tapi tetap kita lakukan penyelidikan. Puluhan saksi sudah kita periksa mulai dari satpam hingga pedagang, ada kemungkinan pelaku orang dalam tidak mungkinlah orang bangkalan yang membakar,” pungkasnya.

Sementara akibat terbakarnya pasar srimangunan, 127 kios dan 289 lapak pedagang di blok C2 lantai 2 hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai 11 milyar rupiah. (sam)