- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/09/2014

Mahasiswa Bangkalan Desak Polres Sikapi Kasus Curanmor


lintasmaduranews - Maraknya pencurian motor di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang meresahkan masyrakat setempat membuat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM KM Unijoyo  Bangkalan dan Pengurus PMII Cabang Bangkalan berunjuk rasa ke Mapolres Bangkalan, Jum’at, (12/9/2014).

Para pengunjuk rasa mendesak Polres Bangkalan segera menyikapi berbagai kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dan tindak kriminal lainnya khususnya di desa Telang Kecamatan Kamal yang hingga saat ini belum terselesaikan dengan tuntas.

 Dalam aksinya, mahasiswa membawa poster yang berisi kecaman kepada pihak kepolisian dan bertuliskan "Polisi Maling". Selain itu, mereka berorasi.

“Polres Bangkalan jangan tidur, jangan makan gaji buta, polisi harus mengayomi masyarakat, jangan hanya bisa duduk manis karena korban sudah banyak yang sudah berjatuhan,” ujar korlap aksi berapi-api Abd.Manan, Jum’at, (12/9/2014).

Lebih lanjut Abd Manan  minta agar berbagai kasus curanmor di wilayah hukum Polres Bangkalan yang cukup meresahkan tersebut secepatnya diatasi dengan segera. Sekaitan dengan itu kami menuntut kepada Polres Bangkalan, untuk mengaktifkan pos polisi di daerah-daerah yang rawan kriminal. Seperti di makam cina, Kampung Buluh atas Kecamatan Socah, Desa Telang dan timur kampus UTM Bangkalan.

Selain itu, mereka menuntut menjamin keamanan mahasiswa, menangkap dan menindak tegas para curanmor dan tindak kriminal lainnya. Bahkan mereka menuntut Kapolres Bangkalan mengundurkan diri dari jabatannya jika tidak siap memberikan jaminan keamanan, pelayanan dan kenyamanan masyarakat di Bangkalan.

“Bila dalam 8×24 jam tuntutan ini tidak digubris, PMII dan Aliansi BEM UTM Bangkalan akan melakukan aksi ke Polda Jatim untuk menuntut Kapolres Bangkalan dicopot,” ancamnya.

Semetara itu Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono mengatakan selama 3 minggu belakangan ini Polres Bangkalan sudah melakukan tugas patroli sebagaimana kewajiban dan permintaan rakyat, bahkan mengajak mahasiswa untuk patroli.

“Nanti malam kalau mau saya ajak rekan-rekan mahasiswa ikut anggota Polres Bangkalan patroli bersama,” pungkas Sulistiyono. (lan)