- - - -
Facebook  Twitter  Google+

16/09/2014

Mencuri Celana Dalam, Guru Ngaji Divonis 8 Bulan Penjara


lintasmaduranews - Pencuri celana dalam milik seorang janda yang ditangkap warga dusun Sumber Waru Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Pamekasan. Jumat (16/8/14) pagi diproses secara hukum dan akhirnya hakim memvonis 8 bulan penjara.

Pelaku pecuri celana dalam bernama Abdurrahman (40) warga Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan, Pamekasan merupakan guru ngaji di desa tersebut.

Majelis hakim pengadilan Negeri Pamekasan yang dipimpin Heri Kurniawan menjatuhkan hukuman karena pelaku terbukti melakukan pencurian celana dalam.

Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum berdasarkan Pasal 364 KUHP tentang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Ditemui usai persidangan, hakim mengatakan bahwa terpidana mengaku tidak sadar kalau mencuri celana dalam, padahal telah melakukan pencurian sebanyak 4 kali, dan saat diperiksa terpidana tidak mengalami kelainan kejiwaan.

“Vonis kita tindak pidana ringan saja,” urainya kepada sejumlah wartawan. Senin (15/09/14).
Dalam persidangan itu, terbukti bahwa terpidana memang melakukan pencurian celana dalam berdasarkan penuturan dua saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut yakni Ashari dan Sunniyah dalam sidang itu.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (16/08/14) pagi, Abdurrahman ditangkap oleh warga Dusun Sumber Waru, Desa Pamoroh Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Pelaku tertangkap tangan saat mencuri celana dalam milik NS yang merupakan janda warga setempat. Beruntung pelaku tidak menjadi bulan-bulanan dan tidak diamuk oleh massa, sebab polisi cepat datang ke TKP.

Menurut NS, sebelum mencuri celana dalam miliknya, pelaku berpura-pura membeli rokok di toko milik korban di Pasar Blumbungan untuk memastikan korban tidak ada di rumah.

NS menambahkan, dirinya terpaksa melapor ke Polres Pamekasan karena ia sudah berulang kali kehilangan CD nya. Bahkan lebih dari 20 kali ia kehilngan CD nya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepuluh celana dalam berbagai warna beserta sepeda motor supra fit, warna hitam dengan nomor polisi M 6660 F. (san)