- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/09/2014

Pembentukan Komisi di DPRD Pamekasan Tunggu Tatib



lintasmaduranews - Pembentukan komisi A sampai Komisi B di DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih menunggu hasil pembahasan tata tertib dewan oleh Paniti Khusus (Pansus).

Pansus tersebut merupakan merupakan perwakilan dari masing-masing Fraksi, mulai dari Fraksi PPP, F-PKB, F-PBB, F-PAN, F-Demokrat, F-Merah Putih, F-Golkar dan F-Nasdem.

“Untuk pembentukan komisi-komisi masih menunggu tataib selesai, sebab pembentukan komisi itu juga akan dibahas dalam tatib,” kata ketua Pansus Tatib DPRD Pamekasan Taufiqurrahman.

Politisi Partai Gerindra yang juga menjabata sebagai ketua Fraksi Merah Putih itu juga menuturkan, setelah pembahasan Tatib itu selasai maka akan menetukan ketua DPRD definitif, sebab saat ini masih dipimpin oleh ketua sementara.

“Mekanismenya hampir sama dengan sebelumnya (anggota DPRD periode 2009-2014), jadi nanti pelantikan ketua definitif dulu baru pembentukan fraksi-fraksi, hal itu sesuai dengan tatib yang ada,” jelasnya.

Saat ditanya berapa hari pembahasan Tatib itu diselesaikan, Taufiq sapaan akrabnya masih belum bisa memastikan. “Saya masih belum bisa memastikan, sebab bisa jadi dalam pembahasannya masih ada dinamika dan membutuhkan pemikiran yang mendalam,” timpalnya.

Tetapi, kata Taufiq, pihaknya akan berusaha dengan sangat maksimal agar pembahasan tatib itu bisa segera diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, pelaksana tugas wakil ketua DPRD Pamekasan Husnan Ahmadi juga berharap, agar pembahasan Tatib itu berjalan dengan baik dan maksimal, sebab Tatib tersebut naantinya akan digunakan sebagai pedoman bagi 45 anggota DPRD selama 5 tahun menjabat. (san)