- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/09/2014

Rayakan HUT TNI ke-69, Kodim 0827 Sumenep Gelar Fun Bike



lintasmaduranews - Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Fun Bike dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-69 dengan titik pemberangkatan dan akhir di depan Markas Kodim 0827,  Minggu (28/9/2014).

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang kami gagas dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI di Sumenep. Kami sengaja menggagas kegiatan yang melibatkan warga sebagai wujud keinginan kami untuk lebih dekat dengan warga. Ini merupakan silaturrahami dalam bentuk lain antara TNI dengan rakyat," kata Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol (Inf) Permadi Azhari di Sumenep, Minggu (28/9/2014).

Sebanyak 6.723 peserta Fun Bike dari kalangan umum, komunitas sepeda ontel, PNS dilingkungan pemkab Sumenep serta pelajar dan mahasiswa dilepas langsung oleh Dandim 0827 Sumenep Letkol Infantri Permadi Azhari dari depan Makodim dengan jarak tempuh 8 KM berkeliling kota.

Selain ribuan warga, Fun Bike tersebut diikuti pula oleh forum pimpinan daerah (forpimda) setempat, di antaranya Bupati Sumenep A Busyro Karim, Wakil Bupati Soengkono Sidik,  Sekdakab Sumenep Hadi Soetarto, sejumlah SKPD, dan Kapolres AKBP Marjoko.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-69 TNI di Sumenep, Kapten (Inf) Abdurrahman, menjelaskan sesuai laporan yang diterimanya, peserta "funbike" sekitar 6.000 orang.

"Selain Fun Bike, kami juga menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI, di antaranya kompetisi sepak bola dan lomba foto," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pimpinan/pengelola sejumlah media massa dalam melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI.

Dalam acara tersebut peserta dihibur orkes dangdut melayu. Dandim 0827 Sumenep Letkol Infantri Permadi Azhari menyumbangkan lagu  “Kandas”, sedangkan Kapolres Sumenep AKBP Marjoko menyumbangkan lagu “Gubuk Derita”. Terlihat suasana pun menjadi ajang silaturrahmi dan terlihat akrap. (sum)