- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/10/2014

Ada Dugem di saat Takbiran, Sekda Pamekasan Ajak PWI Mengonsep


lintasmaduranews - Sekda Pamekasan, Madura, Jawa Timur Alwi Beiq, mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan untuk mengonsep perayaan malam takbiran di wilayah itu agar tidak terjadi lagi pesta musik dugem pada saat takbir keliling.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada perayaan malam takbiran hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah, minggu (05/10/14) malam, di berbagai ruas jalan kota itu terdapat muda-mudi yang menggelar pesta musik digem bahkan berjoget ria diatas kendaraan roda empat yang mengangkut sound.

Takbir keliling yang seharusnya diiringi gema takbir berubah dengan gema musik menghentak dengan beat tinggi tak ubahnya musik diskotik, sehingga Pemkab Pamekasan berusaha agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi dan akan memfasilitasi serta mengarahkan muda-muda itu dengan menggelar takbir keliling.

Saat ini, kata Alwi, pihaknya masih mencari formula agar hal itu tidak terjadi lagi pada perayaan takbi keliling dimasa-masa yang akan datang, rencana untuk memfasilitasi kegiatan takbir keliling itu agar kegiatan-kegiatan anak muda pada malam takbiran itu tidak berubaha pada hal yang negatif.

"Kami masih mencari formula agar hal itu tidak terjadi lagi, sekalian kita membuat acara dan takbir keliling itu difasilitasi. Kita masih mau menentukan formulanya, bentuknya sehingga aktifitas tersebut terfasilitasi dan terarah," tuturnya.

Ia juga akan mengajak PWI Pamekasan untuk terlibat dalam penataan konsep penyelenggaraan takbir keliling itu, termasuk organisasi wartawan lainnya.

Menanggapi hal itu, ketua PWI Pamekasan ABZ Aziz mengatakan, pihaknya akan terus membatu Pemkab Pamekasan dalam upaya mengarahkan pemuda pamekasan pada hal-hal yang positif, termasuk membatu memikirkan konsep penyelenggaraan takbir keliling itu.

"Kami selalu siap untuk membatu apabila dibutuhkan, termasuk memberikan sumbangan pemikiran tentang pelaksanaan takbir keliling itu," katany.

Aziz yang merupakan wartawan kantor berita Antara itu juga mengatakan, PWI Pamekasan akan selalu hadir untuk hal-hal yang positif dan akan terus membantu membangun generasi muda Pamekasan kearah yang lebih baik.(san)