- - - -
Facebook  Twitter  Google+

03/10/2014

Gudang Kemenag Sumenep Kebakaran


lintasmaduranews - Gudang Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terbakar, Kamis petang (2/10/2014) pukul 17.25 Wib. Api diduga berasal dari sampah yang sengaja dibakar oleh petugas gudang tersebut.

Moh Sadikin, salah seorang warga yang rumahnya dekat dengan gudang milik Kantor itu sudah mengingatkan petugas tersebut namun tidak dihiraukan.

“Sudah kami peringatkan agar jangan membakar sampah dekat gudang, tapi tetap saja dan tidak dihiraukan,” kata Moh Sadikin.

Warga setempat berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumahnya, namun tidak berhasil. Tidak lama kemudian pemadam kebakaran datang dan dalam waktu 2 jam api bisa dipadamkan.

“Untungnya, pemadam kebakaran mampu melokalisir api, sehingga tidak menjalar ke rumah warga,” kata Moh Sadikin

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihak Kantor mengalami kerugian yangcukup besar.

Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kemenag Sumenep Rifa’i Hasyim mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang melanda salah satu gedung kantornya begitu singkat. ”Untungnya yang terbakar hanya barang yang tidak terpakai,” katanya.

Ditanya soal larangan terhadap wartawan meliput, Rifa’i membantah. Menurutnya, yang dilakukan petugas hanya sebagai langkah antisipasi. ”Kami khawatir banyak orang masuk, nanti sepeda warga (yang masuk ke dalam kantor, Red) hilang karena tidak ada yang jaga,” dalihnya (sum)