- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/10/2014

Lagi, Pasar Pakong Pamekasan Terbakar


lintasmaduranews - Pasar palawija terbesar di Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terbakar, Kamis (30/10/2014) dini hari. Akibat kebakaran tersebut puluhan kios dan toko yang ada di dalamnya menjadi arang dilalap api.

Warga sekitar pasar baru mengetahui kobaran api sekitar pukul 00.15 WIB. Meraka langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api bersama pemilik toko dan kios, namun usaha tersebut tidak berhasil.

Zainal Abidin, anggota DPRD Pamekasan dari Kecamatan Pakong di tempat kebakaran menyampaikan, bahwa telah menghubungi pihak pemadam kebakaran. "Kami sudah menghubungi petugas melalui saluran telepon, kemungkinan masih dalam perjalanan. Katanya.

Satu jam setelah dihubungi, mobil pemadam kebakaran dari kota Pamekasan datang. Lambatnya kedatangan mobil ini karena jarak tempat kebaran dengan kota pamekasn jauh dan harus melalui jalan sempit.

Walaupun sudah ada dua pemadam kebakaran, namun api masih membumbung sampai pukul 02.45 WIB. Petugas pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api, semakin lama, api semakin reda, namun semua toko dan kios dalam pasar sudah jadi arang.

Untuk semnetara penyebab kebakaran belum diketahu karena peristiwa tersebut terjadi pada saat warga dan pemilik toko dan kios sedang tidur. "Warga semuanya sudah banyak yang tidur jadi tidak tahu pasti dari mana dan apa penyebab kebakaran," ungkap Ismail, warga setempat.

Kebakaran pasar di Pamekasan kali ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir ini. Pada tanggal 18 September 2014, pasar tradisional Waru, Kecamatan Waru, Pamekasan, terbakar, akibat terjadi korsleting arus pendek listrik. (san)