- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/10/2014

Oknum Polisi Tertangkap saat Mencuri Sapi


lintasmaduranews - Seorang oknum polisi di Lhokseumawe, Aceh, tertangkap tangan saat mencuri sapi warga. Selain oknum tersebut, petugas juga menahan dua orang warga sipil.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, oknum polisi berinisial Brigadir CN yang bertugas di Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Blang Mangat ditangkap di Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Tersangka ditangkap pada Selasa (28/10/2014) saat berusaha kabur di Dusun Mon Tujoh, Gampong Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat.

Brigadir CN ditangkap Kanit Reserse Polsek Blang Mangat Aiptu Supianto bersama masyarakat setempat. Dari hasil pengembangan, tim Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe menangkap dua tersangka lainnya berinisial YJ (25), warga Gampong Blang Weu Panjoe, dan ID (31), warga Gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu dini hari.

Sebelum mencuri, terlebih dahulu tersangka diduga meracuni sapi milik warga Gampong Meunasah Mesjid pada Selasa sore.Kemudian sapi tersebut dinaikkan dalam mobil Avanza. Melihat tersangka, massa berusaha mengejar pelaku, namun komplotan CN langsung tancap gas dengan mobil Avanza berisi sapi.

Tidak lama kemudian, mobil itu akhirnya terporosok dalam lumpur di jalan kawasan kebun Dusun Mon Tujoh, Gampong Blang Weu Panjoe dan tersangka berhasil ditangkap oleh kanit Polsek dan warga setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto, membenarkan telah mengamankan tiga tersangka pencurian sapi. “Dari ketiga tersangka, satu diantaranya Brigadir CN, oknum anggota Polres Lhokseumawe yang bertugas di Polsek Blang Mangat. Brigadir CN terancam kita pecat," kata Joko, Rabu (29/10/2014).

Saat ini Brigadir CN dan kedua tersangka lainnya berada di tahanan Mapolres Lhokseumawe guna penyelidikan lebih lanjut. (ema)