- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/10/2014

Panitia Fun Bike Polisi Militer Todong Warga Beli Undangan Rp.200 Ribu


lintasmaduranews - Panitia Pelaksana Fun Bike dan Sepeda Santai yang akan diselenggarakan Polisi Militer pada hari Minggu 9 Nopember 2014 mendatang di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendatangi  dan mewajibkan sejumlah warga untuk membeli undangan kehormatan Fun bike seharga Rp. 200.0000,-

Salahsatu warga yang didatangi yakni Pusawi, Mahasiswa Pamekasan mengatakan, kakaknya didatangi dua orang, satu berpakaian biasa dan satunya berpakaian seragam Polisi militer. Keduanya mewajibkan kakak Pusawi untuk membeli dua undangan seharga Rp. 200.000,-

“Kemarin, 6 Oktober, kakak saya menunjukkan 2 undangan fun bike berlogo Polisi Militer dan ia bilang ada dua orang memwajibkan beli dua undangan dengan harga dua ratus ribu,” kata Pusawi kepada lintasmaduranews, Selasa (7/10/2014).

Pusawi yang merupakan aktivis mahasiswa ini heran karena diwajibkan membayar dua undangan sebesar dua ratus ribu. Padahal, lanjut mahasiswa ini, untuk mendapatkan uang sebesar itu harus bekerja keras sehari semalam.

“Bukannya kami tidak mau berpartisipasi, tapi mengapa wajib beli dua undangan gitu lo, satu aja udah cukup. Untuk dapat uang sebesar itu susah, Pak. Apalagi tempat tinggal saya di luar Pamekasan, gak mungkin membawa sepeda ontel ke Pamekasan,” tegas Pusawi.

Selain menerima dua undangan yang ditanda tangani Komandan Sub Denpon V/4-3, Aminuddin R, warga juga diberi kwitansi sebagai bukti pembayaran. Dalam kwitansi tersebut ditandatangi Let. Adrian dengan stempel basah Detasemen Polisi Militer V/4-3.

Jika cara mendapatkan dana kegiatan itu dengan mewajibkan warga beli dua undangan, lanjut Pusawi, kegiatan tersebut malah jauh dari tujuan yang berupaya memepererat tali persaudaraan TNI dengan masyarakat. (sum)