- - - -
Facebook  Twitter  Google+

19/10/2014

Peccot Mania Harap Perssu Jadi Tuanrumah Liga Nusantara 2014


lintasmaduranews - Dukungan masyarakat Sumenep semakin meninggi terhadap Tim Sepak Bola Perssu Sumenep setelah Perssu lolos ke Zona Jawa Liga Nusantara 2014. Salah satunya dari elemen supporter Peccot Mania yang setia memberi dukungan total bagi tim berjuluk Laskar Kuda Terbang ini. Mereka pun berkeinginan agar Stadion A Yani Sumenep bisa menjadi tuan rumah pada babak berikutnya.

“Saya dan kawan-kawan Peccotmania berharap Perssu bisa menjadi tuan rumah untuk Zona Jawa. Karena dengan bermain di kandang sendiri, dukungan penuh dari masyarakat Sumenep bisa lebih banyak”,ujar Hasyim, salah seorang pengurus Peccotmania, Sabtu pagi (18/10/2014).

Hasyim menerangkan, tercatat ada 3 klub yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah untuk Zona Jawa tersebut. Yakni Persitangsel Tangerang Selatan, Laga FC Surabaya dan Perssu Sumenep. “Rencananya PSSI akan menentukan tuan rumah pada sabtu/minggu ini. Mohon do’anya, berharap kami yang ditunjuk jadi tuan rumah”,katanya.

Zona Jawa merupakan  babak kualifikasi lanjutan Liga Nusantara untum musim 2014 ini. Klub yang mampu lolos dari Zona Jawa ini akan melaju ke Zona Nasional. Nah, 6 klub teratas Zona Nasional Liga Nusantara ini nantinya akan berhak lolos ke Divisi Utama musim 2015 mendatang.

Sebagai catatan, 6 klub Liga Nusantara akan ditambah 2 klub terbaik dari Divisi 1 yang akan promosi ke Divisi Utama. Sementara untuk musim 2015 mendatang, level Divisi 1 akan dihapus. Liga Amatir di kompetisi sepakbola Indonesia mulai tahun depan hanya aka nada Liga Nusantara. Sementara liga professional (yang tidak boleh dibiayai APBD) tetap akan terdiri dari Divisi Utama dan ISL.(sum)