- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/10/2014

Pemkab Pamekasan akan Tertibkan Bali


lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jaawa Timur berjanji akan melakukan penertibkan ajang balapan liar (Bali) yang sering terjadi setiap malam Jumat, Sabtu dan Minggu di jalanan kota Pamekasan. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut kasus penusukan terhadap Sofyan Nofebriyanto (Febri), siswa SMKN 1 Pamekasan, yang dilatar belakangi balapan liar.

Sekda Kabupaten Pamekasan Ali Beiq mengatakan, pihaknya akan menerjunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke berbagai titik yang menjadi lokasi digelarnya balapan liar.

"kepada Kami akan melakukan tindak tegas terhadap balapan liar itu," katanya.

Balapan liar sering terjadi tidak hanya di depan Pendopo Bupati Pamekasan, tetapi sering digelar di jalan trunojoyo, serta jalan jokotole serta berbagai wilayah lainnya, sehingga pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap balapan liar itu.

Selain itu, kata Alwi, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang bahaya dari balapan liar itu termasuk mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah itu.

"Kami akan melakukan penertiban dan akan mendatangi lokasi-lakokasi yang biasa digunakan untuk balapan liar dengan menerjunkan Satpol PP," tegasnya.

Bahkan, kata dia, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan berbagai organisasi keagamaan termaasuk MUI yang membahas tentang balapan liar itu, hal itu dilakukan sebagai bagin dari sosialisasi penertiban bapalan liar di Kabupaten Pendidikan tersebut.

Jika balapan liar itu masih tetap digelar, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas termasuk memberikan sanski kepada para pelaku nalapan liar tersebut. (san)