- - - -
Facebook  Twitter  Google+

08/11/2014

Badrut Tamam vs A Busyro Karim Rebut Kursi Bupati 2015


lintasmaduranews - Hingga saat ini, ada sembilan orang yang akan merebut kursi Bupati-Wakil Bupati Sumenep.Kesembilan nama tersebut meliputi A Busyro Karim, Sungkono, Asasi Hasan, Sahnan, Bambang Nur Salim, Toha Samadi, Ilyasi Sirodj dan Achsanul Qosasi. Lalu ada satu nama lagi yang muncul yakni Badrut Tamam.

Namun, Badrut Tamam untuk bisa maju menjadi Cabup dari PKB sulit. Pasalnya, anggota DPR ini harus bersaing dengan Incumbent yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB Sumenep dan bakal maju kembali. Tentu Badrut Tamam untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB sangat sulit karena saingannya berat.

"Tapi, dalam dunia politik tidak ada yang tidak mungkin. Semuanya mempunyai peluang tergantung kekuatan dalam melobi untuk mendapatkan rekom. Jika ingin maju lewat PKB, karena Busyro ingin maju lagi," terang Pengamat Politik, Syafi'.

Disinggung bagaimana peluang incumbent yang bakal maju lagi, pria asal Sumenep ini mengaku, tergantung dari penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerinthan saat ini. Jika kinerja pemerintahannya dinilai baik oleh masyarakat, maka itu juga akan berdampak positif terhadap peluang incumbent dalam pilkada nanti.

"Tetapi, bila sebaliknya maka itu akan berdampak negatif terhadap peluang incumbent sendiri dalam pilkada. Kita pantau saja perkembangan politik menjelang pilkada ini," pungkasnya. (sum)