- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/11/2014

Beras Senilai Rp.1,8 Miliar di Bulog Pamekasan Hilang


lintasmaduranews - Beras senilai Rp 1,8 miliar di gudang Bulog Sub Divisi Regional (Divre) XII Madura, Pamekasan, Madura, Jawa Timur hilang. Akibatnya, gudang tersebut ditutup oleh Perum Bulog Divre Jatim.

Penutupan gudang yang dilakukan, Jumat (21/11/2014) itu sebagai langkah Perum Bulog Divre Jatim bersama Bulog Sub Divre XII Madura, untuk menuntaskan dugaan penyimpangan beras di gudang.

Hilangnya beras senilai Rp 1,8 miliar itu baru diketahui setelah dilakukan pemeriksaan mendadak oleh Subdivre XII Madura, dalam pembukuan itu ditemukan kejanggalan, berupa tidak singkronnya beberapa nota pengeluaran beras dengan nota pembayaran.

Kemudian pihaknya melaporkan temuan penyimpangan beras itu ke Bulog Divre Jatim. “Kami terpaksa melaporkan penyimpangan raibnya raskin ini ke Bulog Jatim. Sebab kalau kami tidak segera melapor, kami salah. Sekarang kasus penyimpangan ini ditangani Bulog Jatim,” kata Wakasub Bulog Sub Divre XII Madura di Pamekasan Prayitno.

Kini pihak Bulog Sub Divre XII Madura, masih berupaya menelusuri raibnya beras itu. Salah satu upaya yang dilakukan, menutup menggembok pintu gudang Bulog yang terletak di Jl Raya Larangan Tokol, Keamatan Tlananak. Pintu gudang tidak boleh dibuka siapapun, kecuali atas perintah dan sepengetahuan pimpinan Bulog Madura dan Bulog Jatim. (san)