- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/11/2014

Hindari Hal Negatif, SMA Muhammadiyah I Sumenep Terapkan Kegiatan Positif


lintasmaduranews - SMA Muhammadiyah I Sumenep terus berupaya meningkatkan kedisipilanan terhadap siswanya dengan memberlakukan aturan yang ketat. Hal tersebut dilakukan agar anak terhindar dari pengaruh negatif dari luar, seperti merokok, minuman keras, narkoba dan semacamnya, sangat ketat dilakukan.

H. Bahrus Surur, M.Ag, Kepala SMA Muhamamdiyah Sumenep
mengungkapkan, pihaknya memang memperlakukan aturan sangat ketat kepada siswa sejak masuk sekolah, di dalam kelas hingga siswa pulang sekolah dengan tujuan positif.

“Kami sangat intens melakukan sidak ke kelas-kelas untuk betul-betul menjaga peserta didik, agar tidak sampai coba-coba untuk melakukan hal negatif,”ungkapnya, Jumat (21/11/2014).

Bahkan, dalam upaya menanamkan perilaku dengan pendidikan karakter bagi siswa Sholat Dhuhur berjama’ah menjadi wajib diikuti semua siswa, kecuali wanita yang berhalangan. Termasuk juga kegiatan mengaji setiap hari dilaksanakan siswa.

Disamping itu, kegiatan pengajian tidak hanya rutinitas dilaksanakan oleh OSIS dan IPM (Ikatan Pemuda Muhamamdiyah) yang ada disekolahnya, namun setiap kelas juga melaksanakan pengajian rutin yang dipandu wali kelas masing-masing.

Untuk itu, Kepala Sekolah yang pernah menjadi anggota DPRD Sumenep ini berharap, kerjsama dan bimbingan orang tua dan masyarakat sekitar juga penting, sehingga bisa bersama-sama bersinergi melakukan pendampingan bagi anak-anak.

“Jadi, kami tidak mungkin terus-menerus melaksanakan pendampingan, karena hak anak untuk mendapat pendampingan belajar selama di sekolah, selanjutnya ketika di luar peran orang tua dan lingkungannya,” tambahnya. (gus)