- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/11/2014

Ketua DPC PDIP Bangkalan : Kami Mencari Kader yang Betul-Betul Loyal


lintasmaduranews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bangkalan, H Fatkhurrahman menegaskan, partainya tidak butuh sosok kader yang tunduk dan patuh kepada partai politik (parpol) lain.

Hal itu disampaikan H Fatkhurrahman saat membuka Sosialisasi Juklak Musancab, Konfercab, Konferda, dan Penjaringan Bakal Calon Ketua DPC dan DPD PDI Perjuangan yang digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan, Sabtu (22/11/2014).

"Kami mencari kader yang betul - betul loyal kepada partai (PDI Perjuangan) untuk mempejuangkan kepentingan masyarakat. Bukan kader yang patuh dan tunduk kepada parpol lain," tegas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu di hadapan 18 ketua dan anggota PAC se kabupaten.

Ia menjelaskan, filosofi partai yang mengutamakan kebersamaan gotong royong untuk membesarkan partai harus tetap dijaga dan dipegang teguh. "Kami tidak mengenal jegal menjegal antar kader," jelasnya.

Dalam pemilihan legislatif (pileg) 2014, DPC PDI Perjuangan Bangkalan mampu meraih tujuh kursi. Tiga kursi lebih sedikit dari Partai Gerindra. Sebelumnya, partai berlambang banteng moncong putih itu hanya mampu meraih dua kursi.

Atas pencapaian tujuh kursi itu, dikatakan H Fatkhurrahman, menjadi bukti bahwa PDI Perjuangan di Bangkalan masih solid. "Kita boleh nomor dua dalam pileg di Bangkalan, tapi PDI Perjuangan menguasai jabatan pada alat kelengkapan dewan," pungkasnya. (lan)