- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/11/2014

Pemerintah Cairkan Kompensasi BBM kepada 86.381 Warga Pamekasan


lintasmaduranews - Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan memberi bantuan konpensasi Bahan Bakar Minyak Kepada 86.381 warga miskin di Kabupaten Pamekasan, dalam bentuk program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) yang akan disalurkan melalui kantor pos setempat.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Kantor Pos setempat. Saat ini pihak kantor Pos sudah mendistribusikan kartu kepada rumah tangga sasaran penerima program bantuan itu sesuai dengan data lama yang telah ditetapkan pemerintah.

Masing-masing penerima bantuan akan menerima program kompensasi sebesar Rp200 ribu dan untuk tahap pertama akan dicairkan selama dua bulan, yakni jatah November dan Desember 2014. Sehingga pada pencairan tahap pertama, penerima bantuan akan menerima uang sebesar Rp. 400 ribu.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii menyatakan, telah meminta dinas terkait untuk melakukan pengawasan ketat pada pencairan bantuan PSKS itu agar tidak terjadi penyimpangan.

"Kami tidak ingin ada praktik pemotongan atau apapun namanya yang merugikan rakyat kecil. Makanya, pengawasan ketat harus dilakukan," katanya, Rabu (19/11/2014).

Kepala Kantor Pos Ade Ahadiyat di Pamekasan menjelaskan, bantuan tersebut akan dicairkan pada 21 November 2014. "Kami berharap program bantuan ini sudah bisa dicairkan tanggal 21 November 2014, sehingga penerima bantuan bisa segera menerima uang dan bisa dibelanjakan untuk kebutuhan mereka," katanya.

Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk keluarga kurang mampu merupakan program bantuan langsung yang dicanangkan pemerintah sebagai bentuk kompensasi atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku sejak Selasa (18/11/2014) dini hari.

Di seluruh Indonesia jumlah warga kurang mampu penerima bantuan program ini sebanyak 14.075.925 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan telah dicairkan sejak 18 November 2014. (san)