- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/11/2014

Pemkab Sumenep Gelar Bimtek Takmir Masjid



lintasnmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui bagian Kesejahteraan Masyrakat menggelar Bimbingan Teknis atau Bimtek bagi pengurus takmir masjid se kabupaten Sumenep.

Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk menanggulangi peminta-minta amal yang dilakukan takmir masjid di jalan karena perbuatan tersebut dipandang mengganggu arus lalu lintas.

Dalam sambutannya, Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sahwa Efendi melarang Takmir Masjid memungut dana di jalan," Larangan ini dimaksudkan untuk melancarkan arus lalu lintas, yang selama ini sering terganggu akibat kebiasaan pengurus takmir masjid meminta–minta di jalan,” ujar Efendi, Sabtu (22/11/2014).

Melalui upaya seperti itu, kata Efendi, segenap pengurus takmir masjid memiliki kemampuan manajerial, sehingga pada gilirannya tidak saja mampu mengelola pembangunan masjid dengan memanfaatkan donatur tetap, tetapi mampu pula mendorong kalangan umat islam yang lain, untuk menginfaqkan sebagian hartanya.

Pemkab Sumenep sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh takmir masjid untuk tidak lagi memanfaatkan pengguna jalan raya sebagai donatur bagi kelanjutan pembangunan sarana ibadah.

Hanya langkah seperti itu diakui oleh Syahwan Efendi tidak berjalan maksimal, padahal seluruh sarana peribadatan keagamaan di Sumenep sudah mendapatkan bantuan melalui APBD II. (sum)