- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/02/2015

Bandara Trunojoyo Ajukan Revisi Rute Penerbangan Pesawat Perintis


lintasmaduranews - Kantor Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep mengajukan revisi rute penerbangan pesawat perintis Chessna Grand Caravan ke Kementrian Perhubungan. Pasalnya, Bandara di Pulau Bawean Gresik yang rencana awal akan dilewati masih belum siap dimanfaatkan untuk penerbangan pesawat tersebut.

Penerbangan pesawat perintis ini merupakan program Pemerintah Pusat yang disubsidi ke daerah-daerah terpencil. Makanya, Perubahan rute penerbangan itu sudah kami sampaikan pekan lalu ke Pusat (Kementrian Perhubunga, red),” terang Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep, Juli Murdiono, Jum’at (6/2/2015).

Juli  mengatakan, rute semula direncanakan yaitu Sumenep-Surabaya, Sumenep-Bawean, Sumenep-Kangean. Namun, karena Bandara Bawean belum siap, pihaknya perlu melakukan perubahan rute yaitu Surabaya-Sumenep-Surabaya-Karimun Jawa- Semarang-Surabaya.

”Revisi rute penerbangan pesawat perintis itu sudah disampaikan awal Februari lalu, sehingga pihaknya kembali akan menanyakan kepastiannya dalam rakor nasional tanggal 17 Februari nanti di Surabaya,” tambahnya.

Kalau sudah disetujui, terang Juli, penerbangan pesawat perintis ke Pulau Bawean Gresik sementara ditunda hingga bandaranya siap termasuk rute penerbangan ke Pulau Kangean. ”Hingga saat ini, Bandara di Pulau Kangean Sumenep masih belum siap. Sehingga, kami pastikan untuk awal penerbangan pesawat perintis ini tidak ada,” pungkasnya. (rri)