- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/02/2015

Kades Toket Ditahan Kejari Terkait Kasus Raskin

lintasmaduranews - Mantan Kepala Desa (Kades) Toket, Kecamatan Proppo, Ach Wasil ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, diduga terlibat penyelewengan beras untuk rakyat miskin (raskin).

Penyelewengan yang dilakukan tersangka diduga kuat membantu kades aktif, Isnaini yang tidak lain istrinya sendiri selama kurun waktu 25 bulan. Terhitung sejak 2011 hingga 2013 lalu. "Ia (Wasil) membantu istrinya untuk tidak mendistribusikan raskin," kata Samiaji Zakaria, Kasi Pidsus Kejari Pamekasan, Kamis (05/02/2015).

Selain itu, penahanan terhadap tersangka karena dinilai tidak kooperatif selama masa pemeriksaan. Bahkan tersangka mangkir dalam dua kali panggilan. "Tadi jam (pukul) 10.00 WIB tersangka datang, setelah dilakukan pemeriksaan kita langsung tahan supaya tidak berbelit saat persidangan," ungkapnya.

Saat ini, pihak Kejari Pamekasan menitipkan tersangka di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Sementara istri tersangka, Isnaini dalam proses penyidikan dan penahanan masih menunggu waktu yang tepat.(beritajatim)