- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/02/2015

Kecamatan Manding Raih Juara I Cerdas Cermat SD Tingkat Kabupaten


lintasmaduranews - Lomba cerdas cermat tingkat Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamolokan I, Senin (23/02) diikuti 4 Kecamatan, di antaranya Kecamatan Kota Sumenep, Manding, Saronggi, dan Kecamatan Ambunten.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ach. Shadik, M.Si dalam sambutannya mengatakan, lomba cerdas cermat ini bertujuan untuk menunjang pembentukan karakter dan peradaban anak bangsa.

Maka itu sudah saatnya dunia pendidikan harus selalu meningkatkan mutu pendidikan untuk dapat menjawab semua tantangan, sehingga dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) kita tidak boleh meninggalkan Iman dan ketaqwaan (Imtaq) kepada Allah SWT.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Cerdas Cermat, Drs. Sunari mengungkapkan, lomba cerdas cermat diharapkan agar anak didik lebih kreatif, inovatif dan mengedepankan prilaku sopan santun.

Dari hasil penilaian dewan juri lomba cerdas cermat, Juara I dari Kecamatan Manding “Cempedak” dengan nilai 2.000, Juara II dari Kecamatan Kota Sumenep “Blimbing” dengan nilai 1.900, Juara III dari Kecamatan Saronggi “Durian” dengan nilai 1.050, Juara IV dari Kecamatan Ambunten “Anggur” dengan nilai 850. newsroom