- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/02/2015

Mahasiswa Tuntut Direktur PT WUS Dicopot, Legislator : Wajar


lintasmaduranews - Aksi yang dilakukan para mahasiswa beberapa waktu lalu yang mendesak Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk mencopot Direktur PT Wira Usaha Sumekar, Sitrul Arsy, dinilai wajar oleh legislator Komisi B DPRD setempat.

Anggota Komisi B DPRD Sumenep, Bambang Prayogi mengatakan, karena selama ini kontribusi PT WUS terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Sumenep memang tidak jelas.

“Wajar mereka (mahasiswa, red) ingin direktur PT WUS dicopot, karena memang kontribusinya tidak jelas. Modal awal untuk PT WUS itu sebesar 15,5 Milyar lho, nah sekarang berapa yang bisa disumbangkan ke PAD, juga aset-asetnya?” terangnyasebagaimana dilansir Radio Republik Indonesia, Jum’at (20/2/2015).

Menurut Bambang pihaknya selaku pengawas hanya bisa mengawasi dan memberikan ususlan kepada Bupati untuk melakukan peninjauan ulang terkait keberadaan atau kontribusi PT WUS.

“Kami (komisi B, red) hanya berfungsi sebagai pengawas, yang menindak lanjuti para pemegang saham, terutama Bupati sebagai pemegang saham utama. Percuma kami ngotot kalau para pemegang saham tetap mepertahankan,” jelas Bambang.

Dirinya mengakui jika pernah melakukan hearing dengan pihak PT WUS akan tetapi belum mengetahui secara pasti dan menemukan jalan keluar dari permasalahan yang terjadi di PT WUS.

“Memang pernah hearing tapi tidak sempurna, karena data tidak tersedia, dan kami akui masih belum meninjau ke lapangan terkait aset yang dimilki PT WUS,” ucapnya. (rri)