- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/02/2015

Pasar Pangarengan Sampang Terbakar, Inilah Penyebabnya


lintasmaduranews - Sebanyak lima kios di kawasan Pasar Pangarengan tepatnya di Dusun Lembenah, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi hangus terbakar.

" Saya melihat api dan asap kemudian saya siarkan melalui pengeras suara di masjid," ucap Mustofa (45) salah satu warga Pengarengan, Rabu (18/2/2015).

Berutung api bisa segera dipandam oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, yang mengerahkan dua unit mobil kebakaran, dua unit mobil tanki air dan satu mobil ranger.

"Untuk sementara tidak ada korban jiwa, petugas masih dilokasi menjaga kemungkinan adanya api yang belum padam," jelas Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sampang, Ach Fauzen.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, tiga kios yang terbakar milik pedagang bernama Liseh, selain mengahanguskan bangunan kios, seluruh barang dagangan sembako seperti rokok, telur dan beras ludes terbakar. Selain itu dua kios yang ada disampingnya juga ikut terbakar, namun beruntung hanya bagian atap yang terjilat api.

Untuk memudahkan penyidikan, polisi yang datang ke lokasi langsung memberi police line di sekitar kios yang terbakar.

"Untuk kerugian pasti belum dihitung, namun perkiraan mencapai Rp 700 juta," jelas Babin Kamtibmas Desa Pengarengan, Briptu Muhamad Rais.

Ia menambahkan, sesuai dengan menyelidikan sementara Polres Bangkalan, api diduga berasal dari api lilin pemilik kios yang lupa dimatikan.

"Api berasal dari api dalam kios yang mungkin lupa tidak dimatikan oleh pemilik kios," pungkasnya.

Hasil pantauan pagi ini, Rabu (18/2/2015), pemilik kios mencari barang-barang sisa kebakaran yang masih bisa digunakan atau dipakai untuk pribadi. Selain itu, terlihat juga warga setempat datang melihat puing-puing kios yang terbakar.

"Ya siapa tahu masih ada sisa barang yang tidak terlalap api kan bisa dipakai sendiri," kata Ahmad, salah satu pemilik kios.