- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/02/2015

PWI Sumenep Gelar Dialog Inspiratif


lintasmaduranews - Sebanyak 200 siswa SMA sederajat dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Sumenep, Senin (23/02/15), mengikuti 'Dialog Inspiratif' yang digagas PWI Sumenep.

Dialog Inspiratif sebagai rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2015 dan HUT ke- 69 PWI ini menghadirkan dua tokoh inspiratif asal Sumenep yang berkiprah di tingkat Nasional dan Regional. Dua tokoh tersebut adalah Achsanul Qosasi, Wakil Ketua BPK RI dan Ahmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur.

"Dialog ini untuk membangkitkan inspirasi generasi muda, agar tidak minder. Meskipun dari daerah, kesempatan untuk sukses terbuka lebar. Buktinya dua tokoh yang kami hadirkan ini," kata Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifai.

Karena itu, lanjutnya, PWI Sumenep sengaja mengundang siswa SMA sederajat dan mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan, untuk berdialog langsung dengan dua tokoh inspiratif. "Harapan kami, para generasi muda ini bisa mengambil pengalaman positif dan memancing inspirasi untuk membangun masa depan," ujarnya.

Dalam dialog inspiratif tersebut, dua tokoh asal Sumenep, Achsanul Qosasi dan Ahmad Munir, sekaligus dinobatkan sebagai tokoh inspiratif 2015 versi PWI Sumenep dan mendapatkan sertifikat serta PWI Award.

"Penobatan mereka sebagai tokoh inspiratif ini melalui sebuah proses panjang, perdebatan, dan diskusi hangat tim PWI Sumenep. Kami sampai pada kesimpulan, dua tokoh ini pantas disebut sebagai tokoh inspiratif, karena mereka sarat ide kreatif, penuh kreasi untuk pengembangan masa depan," tandasnya. (beritajatim)