- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/02/2015

SMP Negeri 1 Rubaru Dibobol Maling, Kerugian Rp.6 Juta


lintasmaduranews - SMP Negeri 1 Rubaru, Sumenep, dibobol maling. Akibatnya, sejumlah barang elektronik yang ada di ruang kantor sekolah tersebut, raib.

"Barang-barang elektronik yang hilang itu dua receiver parabola, satu TV 29 inch, sound komputer, active speaker, dan Amplifier," kata Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Rubaru, Supardi, Kamis (12/02/15).

Ia menuturkan, peristiwa itu diketahui pihak sekolah saat guru-guru mulai berdatangan. Para guru terkejut melihat ruangan kantor acak-acakan, dan barang-barang elektronik hilang. Pelaku pencurian diduga masuk melalui jendela, mengingat jendela kantor ditemukan rusak.

"Utusan dari SMPN 1 Rubaru ke rumah saya, menyampaikan kalau sekolah kebobolan maling. Saya kemudian meminta pihak sekolah supaya melaporkan kejadian itu ke Polsek Rubaru untuk ditindaklanjuti," ujar Supardi.

Sementara Kapolsek Rubaru, AKP Sahrawi, mengaku telah menerima laporan kasus pencurian tersebut dari SMPN 1 Rubaru. Usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

"Anggota langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Selain itu, kami juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk petugas piket sekolah yang bertugas jaga malam saat kejadian," ungkapnya.

Informasinya, petugas jaga sekolah pulang ke rumahnya sekitar pukul 03.00 menjelang Subuh. Pencuri diperkiran masuk membobol sekolah sekitar pukul 04.00 pagi. Akibat peristiwa pencurian tersebut, sekolah ditaksir mengalami kerugian Rp 6 juta. (beritajatim)