- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/03/2015

7 Peserta Pra Porprof Cabor Catur dari Sumenep Lolos Kualifikasi



lintasmaduranews - Sebanyak 8 peserta Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur Cabang Olahraga Catur dari Kabupaten Sumenep, hanya satu yang tidak lolos kualifikasi. Jumlah ini menurut Pelatih catur Percasi Kabupaten Sumenep, Deny Fahrurrazi sudah melampaui target yang diharapkan.

“Alhamdulillah, 7 peserta yang lolos. Padahal kalau target kami hanya 2 saja. Yaitu satu dari perorangan putra, dan satu lagi dari perorangan putri. Ini sudah lebih dari harapan,”ungkap Deny pada News Room, Senin (23/03).

Ke 8 peserta itu terdiri dari perorangan putra, yakni Ahmad Lutfi Rahman dan Ahmad Kanzil Fikri Hadi. Sedangkan untuk peserta beregu putra terdiri dari Ahmad Junaidi, Ali Sufyan, Miftahussurur, dan Tri Wahyudi Sumarlan. Dan terakhir peserta perorangan putri, yakni Adni Salihati Azizi, dan Wardatul Mutmainnah.

“Yang tidak masuk kualifikasi, dari perorangan putra. Namanya Ahmad Kanzil Fikri Hadi,” tambah Deny.

Pra Porprov Cabang Olahraga Catur tersebut dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, sejak tanggal 19 sampai 21 Maret 2015. Kegiatan tersebut merupakan proses penyaringan para peserta untuk masuk kualifikasi sebagai peserta Porprov. Sedangkan jadwal pelaksanaan pra porprov untuk masing-masing cabang olahraga yang diikutkan dalam Porprov tidak sama.

Perlu diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun ini masih akan berlangsung sekitar 3 bulan mendatang, atau bulan Juni 2015. Sesuai urutannya, Porprov tahun ini merupakan kali ke 5.

Ajang pesta olahraga 2 tahunan ini sudah berlangsung sejak tahun 2007 silam. Mengenai lokasi Porprov V, oleh KONI Jawa Timur diputuskan bertempat di Kabupaten Banyuwangi.(News Room)