- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/03/2015

AKD Sumenep : Warga Resah dengan Tindakan Polisi Lalu Lintas



lintasmaduranews - Sebanyak 10 kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sumenep, mendatangi Mapolres setempat, Jumat (20/3/15). Mereka merasa keberatan atas tindakan satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep yang sering menerapkan tilang hingga ke pelosok desa.

"Kami meminta kebijakan agar polisi lalu lintas ini tidak melakukan pengejaran pada pengendara hingga pelosok desa," kata Kepala Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Moh Halil.

Ia mengaku mendukung penegakan tertib berlalu lintas di Sumenep, namun diharapkan tidak sampai masuk ke pelosok-pelosok desa. "Warga ini jadi resah dengan tindakan polisi lalu lintas. Ada warga saya yang kena tilang saat mau ke sawah. Kami minta supaya jangan sampai ke pelosok lah," harapnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bahtiar mengakui jika pihaknya saat ini tengah gencar melakukan operasi lalu lintas. "Kami melakukan penertiban lalu lintas ini untuk menekan angka kecelakaan dan mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sama sekali bukan untuk meresahkan masyarakat," ungkapnya. (beritajatim)