- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/03/2015

Berantas Narkoba, Pemkab Sampang Gelar Tes Urine terhadap Siswa


lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat terus berupaya untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Setelah sebelumnya ratusan pejabat menjalani tes urine, kali ini dilakukan terhadap puluhan siswa di SMA Negeri 1 Sampang. Rabu (11/3/2015).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang, Rudi Setiadi menjelaskan, ada sekitar 40 siswa yang menjalani tes urine, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, dengan mendatangkan tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Selain tes urine, tambah Rudi, pihaknya juga akan membentuk kader generasi muda, dalam rangka memperkuat pertahanan diri pada hal-hal yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

"Yang jelas, kita terus menerus mengkampanyekan, bahwa khususnya generasi muda harus memperkuat diri agar tidak mudah terpengaruh dan melawan untuk tidak menggunakan narkoba," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Fadilah Budiono, yang sekaligus menjadi Ketua BNK Sampang mengungkapkan, wilayah Kabupaten Sampang menjadi salah satu catatan merah dari Badan Narkotika Nasional (BNN) mengenai peredaran narkoba. (rri)