- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/03/2015

Besok Pemkab Pamekasan akan Lihat Langsung Gua Blaban


lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, berencana untuk melihat langsung keberadaan Goa Blaban, di Dusun Rojing, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kamis (12/03/2015) besok.

Hal itu dilakukan guna memastikan keberadaan goa baru yang terletak di tanah milik salah satu warga setempat, Sati, saat berencana menggali sumur. Bahkan juga beredar kabar bila di goa tersebut mengandung sejumlah bebatuan unik.

"Besok memang kami berencana bersama sejumlah staf untuk melihat langsung ke lokasi goa di Blaban, dan sudah ada instruksi dari Sekda (sekretaris daerah)," kata Shalah Syamlan, Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam (SDA) Pamekasan, Rabu (11/03/2015).

Ditambahkan, pihaknya juga akan mengajak serta pihak badan penelitian dan pengembangan (Balitbangda) bersama pihak dinas pemuda, olahraga dan kebudayaan (Disporabud). "Yang jelas apa yang ada disana akan kita laporkan, soal penelitian biar Balitbangda yang melakukan," imbuhnya.

"Selain itu, kita juga akan mengajak dan melibatkan pihak Disporabud. Nantinya akan diambil dari aspek budayanya, dan bahkan bisa untuk potensi wisata," ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih banyak terkait keberadaan goa tersebut. Sebab pihaknya belum menerima hasil penelitian dari Balitbangda sebagai pihak berwenang untuk menentukan keberadaan potensi dalam goa. "Jadi untuk sementara biarkan kita bekerja dulu, nanti kita informasikan," jelasnya. (beritajatim)