- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/03/2015

Calon TKI Asal Kangean Tercebur ke Laut


lintasmaduranews - Seorang calon TKI asal pulau Kangean Sumenep, Chairul (23) Warga Desa Pandeman kecamatan Arjasa Pulau kengean Sumenep, yang akan berangkat ke Malaysia, Tercebur kelaut saat naik  Kapal Darma Bahari Sumekar (DBS) 1 dari pulau kengean menuju ke Sumenep.

“Yang bersangkutan berangkat di pulau Kangean untuk menjadi TKI ke Malaysia bersama dengan dua orang temannya, karena di Malaysia juga banyak warga pulau Kangean yang juga berada di negeri jiran tersebut,” terang Kepala Desa Pandeman Abdul Jalil yang juga menjadi penumpang DBS, Rabu (18/3/2015).

Lokasi terceburnya sekitar 3 jam perjalanan laut dari Pulau Kangean, atau disekitar perairan pulau Gowagowa kecamatan Ra’as.  Saat itu kata Abdul Jalil, Dirinya sangat terkejut ketika ada informasi bahwa ada penumpang yang tercebur, setelah dicari ternyata yang tercebur adalah warganya.

“Saat itu kapal sudah diminta melakukan pencarian hingga satu jam lebih berputar-putar, hingga saat ini masih belum ditemukan,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Sumekar Line Rasul Junaidi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya salah satu penumpang yang tercebur kelaut saat menaiki kapal DBS 1. pihak DBS kata Rasul sudah berusaha melakukan pencarian lebih dari satu jam sehingga terlambat bersandar di pelabuhan Kalianget.

DBS sudah melaporkan kasus tersebut pada sahbandar dan aparat kepolisian, untuk melakukan pencarian dan mencari tahu penyebab terceburnya Chairul tersebut, karena sebelum tercebur ABK sudah mengingatkan yang bersangkutan untuk tidak masuk kedalam kapal dan tidak berada dipinggir.

“ABK saya sudah mengingatkan, tapi yang bersangkutan masih dipinggir kapal, kita coba selidikinya,” pungkasnya. (rri)