- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/03/2015

Disdik Sampang : Hanya Ada Satu Sekolah yang Layak Melaksanakan UN Online


lintasmaduranews - Dari empat sekolah di Kabupaten Sampang yang direkomendasikan menerapkan Ujian Nasional (UN) secara online di tahun 2015, hanya satu sekolah yang dipastikan bisa melaksankan.

Diungkapkan Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang Arif Budiansor, untuk sekolah yang akan menerapkan UN Online tahun ini hanya SMK 2 Sampang, karena sarana yang dibutuhkan berupa ketersediaan komputer maupun genset memadai.

"Awalnya memang ada empat sekolah yang direncanakan bisa mengikuti UN online, tapi setelah kita eavaluasi, hanya ada satu sekolah yang layak melaksanakan UN online, yakni SMK 2 Sampang," kata Arif Budiansor, Selasa (17/3/2015).

Sementara tiga sekolah lainnya, kata Arif Budiansor, yaitu SMK 1 Tambelangan, SMA 1 Sampang dan SMP 1 Ketapang tidak bisa menerapkan karena terkendala fasilitas yang dimaksud.

"Idealnya satu komputer untuk tiga orang siswa, tapi karena jumlah komputer tidak sesuai dengan jumlah siswa, maka kita tunda dulu untuk sekolah yang belum memenuhi infrastruktur tekhnologi,” imbuhnya.

Menurut Arif Budiansor, dalam menerapkan UN Online pihaknya tidak bisa bisa memaksakan kepada pihak sekolah, karena hal tersebut bukan berkaitan dengan kesiapan siswa, melainkan terhadap sarana pendukung. (rri)