- - - -
Facebook  Twitter  Google+

31/03/2015

Ditinggal Nengok Rumput Laut, Rumah Buk Suryo Ludes Terbakar



lintasmaduranews - Kebakaran hebat meludeskan rumah milik Buk Suryo alias Sat (56), warga Dusun Somur Agung, Desa Banbaru, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep. Bahkan tidak hanya rumah. Kandang ternak, serta mushalla milik korban juga hangus dilalap si jago merah.

"Kebakaran itu berlangsung sangat cepat. Tidak ada warga yang tahu kejadian itu. Tiba-tiba api diketahui sudah berkobar dan meludeskan rumah Buk Suryo," kata Syaiful (30), tetangga korban, Selasa (31/03/15).

Peristiwa naas tersebut berawal saat Buk Suryo tengah menengok rumput laut miliknya di pantai, dan membenahi tali kerambahnya. Namun sekitar satu jam korban di pantai, tiba-tiba ia melihat kepulan asap yang disertai api membumbung tinggi ke udara.

"Korban ini langsung berteriak-teriak minta tolong. Tapi terlambat. Api begitu cepat membesar membakar rumah, kandang ternak, dan musholla milik korban," ujar Syaiful.

Warga telah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena rumah korban terbuat dari kayu, api begitu cepat menjalar dan sulit dipadamkan. "Melihat rumahnya sudah jadi arang, korban langsung pingsan, dan hingga kini belum sadarkan diri," terang Syaiful.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 125 juta. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran itu.(beritajatim)