- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/03/2015

DPPKA Sumenep Anggarkan Rp. 1,7 Miliar untuk Pembenahan 3 Pasar Tradisional



lintasmaduranews - Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset (DPPKA) Sumenep berencana mengalokasikan anggaran untuk pembenahan pasar Kecamatan di tiga lokasi sebesar Rp1,7 Miliar pada perubahan APBD 2015 mendatang. Tiga pasar tersebut adalah pasar Kecamatan Ambunten, Rubaru, dan Batang-Batang.

”Tiga pasar tersebut yang akan dibenahi itu menjadi prioritas karena sejumlah sarana dan fasilitas di dalamnya sudah kurang representatif,” terang Kepala Bidang Pendapatan DPPKA Sumenep, Imam Sukandi, Senin (23/3/2015).

Imam menyebutkan, besaran anggaran untuk pembenahan masing-masing pasar itu variatif, yakni Rp400 juta untuk Pasar Ambunten, Rp 600 juta Pasar Rubaru, dan Rp700 Pasar Batang-Batang.

”Jadi total secara keseluruhan yang akan kami ajukan untuk dianggarkan di Perubahan APBD 2015 nanti yaitu kurang lebih Rp1,7 Miliar. Semoga pengajuan anggaran tersebut diakomudir sebab kondisi pasar disana kumuh dan dikeluhkan masyarakat,” ungkapnya.

Imam menambahkan, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus mengembangkan pasar tradisional di Kecamatan-Kecamatan guna mendorong perekonomian masyarakat sekitar dengan membenahi infrastukturnya karena umumnya banyak rusak.

Pembenahan tersebut perlu dilakukan secara bertahap dengan menentukan skala prioritas mengingat kekuatan APBD Kabupaten cukup terbatas.

”Selain menggunakan dana APBD Kabupaten, kami juga berupaya mencari dana dari APBD Provinsi dan APBN untuk membenahi pasar-pasar tradisional di Kecamatan karena jika mengandalkan dana APBD tidak bisa diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya. (rri)