- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/03/2015

Hari Ini, Golkar Hasil Monas Ancol akan Disahkan Kemenkum HAM


lintasmaduranews - Kepengurusan Golkar hasil Munas Ancol kabarnya akan disahkan oleh Kemenkum HAM pada hari ini. Meski belum pasti mengenai waktu pengumumannya, namun kubu Munas Bali yang diketuai Aburizal Bakrie (Ical) akan melakukan protes.

"Soal pengumuman, kita tidak boleh 'ndului kerso'. Begini kita semua berharap semua mematuhi proses Mahkamah Partai dan proses hukum yang berlaku. Kalau nanti pada saatnya Menkum HAM mengesahkan kepengurusan Munas Ancol, maka semua pihak harus menerima," kata Waketum Golkar versi Munas Ancol Priyo Budi Santoso kepada detikcom, Selasa (10/3/2015).

Priyo berjanji bahwa pihak-pihak yang berada di kepengurusan hasil Munas Bali juga akan diakomodasi. Tentunya kader tersebut harus memiliki kriteria prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

"Kalau kubu Munas Ancol jadi disahkan, dipastikan kami akan merangkul teman-teman dari kubu Munas Bali untuk kebesaran partai," imbuh Priyo.

Akan tetapi Priyo belum bisa mengonfirmasi mengenai waktu pengesahan oleh Kemenkum HAM. Dia mengaku akan menunggu pengumuman resmi.

"Kalau diminta datang, baru saya akan datang," pungkas Priyo.

Sementara itu kubu Ical rencananya akan mengumpulkan pengurus DPD I dan DPD II pada hari ini. Kubu Ical akan melakukan protes sambil membawa para pemilik suara.

Belum ada konfirmasi soal waktu pengumuman pengesahan SK Kepengurusan Golkar hari ini. Direktur Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkum, Harkristuti Harkrisnowo belum merespons panggilan dan SMS konfirmasi. (detik)