- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/03/2015

Jelang Pilbup, Pemkab Sumenep akan Memberi Dana Insentif Guru Honorer Rp. 250.000 Per-Bulan


lintasmaduranews - Menjelang pemilihan bupati 2015, Perhatian pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memberi jatah dana insentif kepada guru honorer sebesar Rp.250.000,00 per-bulan.

“Pemberian dana insentif akan diberikan kepada 1.416 guru honorer masing-masing sebesar Rp. 250.000,00 per-bulan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si kepada wartawan usai acara Bedah Buku Pengelolaan Pendidikan Secara Profesional, Senin (09/03/2015).

Pemberian dana tersebut tidak ada kaitannya dengan situasi politik di Sumenep, melainkan untuk peningkatan pendidikan di Sumenep. Salah satunya dalam upaya meningkatkan kesejahtaraan para guru honorer yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi sebagai pelaksana pendidikan di bawah.

Disamping itu Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep juga akan memperhatikan para guru, khususnya yang bertugas di kepulauan.

Disamping diberikan tambahan penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraannya, juga akan diperhatikan dengan membangun rumah dinas bagi para guru di kepulauan. Perhatian terhadap para guru di kepulauan tersebut diharapkan ada peningkatan mutu pendidiakan, seperti halnya dalam program Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Meskipun diakui, Kabupaten Sumenep masih kekurangan guru sekitar 1.210 orang, setelah ada tambahan sebanyak 206 guru PNS belum termasuk yang pensiun, sehingga berkurang dari jumlah kekurangan guru sebelumnya sebanyak 1.416 orang.

“Yang jelas kami sudah usulkan untuk pengangkatan PNS, namun karena ada kebijakan dari pusat, sehingga untuk memenuhi kekurangan guru tersebut dengan memberdayakan tenaga honorer K-2 dan GTT yang ada,”tandasnya. (News Room)